Sabtu, 06 Juli 2024

Wakil Ketua Senkom Kab Malang Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-78


Malang, 1 Juli 2024 – Wakil Ketua Senkom Kabupaten Malang, Santosa, S.H., menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Malang. Upacara ini berlangsung pada Senin, 1 Juli 2024, dengan tema "Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045."

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan pentingnya transformasi adaptif dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. Dalam pidatonya, Kapolres menekankan bahwa Polri harus mampu menghadapi tuntutan tugas dan harapan masyarakat dengan profesionalisme dan dedikasi tinggi.



"Transformasi Adaptif Meningkatkan Pelayanan Masyarakat adalah kunci dalam menghadapi tuntutan tugas dan harapan masyarakat," ujar Kapolres Malang. Beliau juga menekankan bahwa Hari Bhayangkara ke-78 ini merupakan momentum penting bagi Polri untuk terus mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, guna mencapai visi Indonesia Emas 2045.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada Polres Malang. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang, TNI, Senkom, dan seluruh stakeholder atas dukungan dan doa kepada Polres Malang," ungkapnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. Kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam upacara ini menunjukkan sinergi dan kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Malang.


Selain menghadiri upacara di tingkat Polres, pengurus Senkom Kabupaten Malang juga berpartisipasi dalam upacara HUT Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di berbagai Polsek di wilayah hukum Polres Malang. Berikut adalah daftar Polsek yang mengadakan upacara HUT Bhayangkara ke-78:

  1. Polsek Pakisaji
  2. Polsek Sumberpucung
  3. Polsek Kepanjen
  4. Polsek Kromengan
  5. Polsek Turen
  6. Polsek Pagelaran
  7. Polsek Bantur
  8. Polsek Ampelgading
  9. Polsek Gondanglegi
  10. Polsek Singosari
  11. Polsek Karangploso
  12. Polsek Dau
  13. Polsek Pakis
  14. Polsek Jabung
  15. Polsek Lawang
  16. Polsek Donomulyo
  17. Polsek Bululawang
  18. Polsek Wonosari

Semoga semangat pengabdian dan dedikasi Polri semakin memperkokoh keamanan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih atas pengorbanan dan pelayanan yang tak kenal lelah. Semoga Polri selalu menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan yang terpercaya bagi negara dan bangsa. Maju terus Polri Republik Indonesia, amiin ya robbal alamin. //(humas Senkom)